Cara agar postingan muncul di google

Agar tulisan blog muncul di google
Site:vegabadai.ml
Tahukah Anda jika Anda menulis blog/membuat postingan baru di blog bahwa tulisan Anda tidak akan muncul di google jika Anda tidak memasukkan tulisan Anda secara manual didaftarkan di google. Ok baiklah saya akan coba jabarkan secara detail bagaimana caranya dan saya jamin berbeda dengan tulisan di blog lainnya, karena terus terang saya dibuat mumet hampir dari pagi sampai sore agar bagaimana tulisan saya terindex di google. Langsung saja:

1. Buatlah tulisan/postingan minimal 300/500 karakter
Fungsinya adalah semakin banyak jumlah karakter tulisan kita, maka akan semakin besar kemungkinan tulisan kita yang sudah terindex di google muncul di halaman pencarian pertama google, sebab jika jumlah tulisan kita kurang 300 karakter agak tidak mudah membuat tulisan atau postingan kita terindex di halaman pertama google meskipun sudah terindex di google.

2. Cek Apakah tulisan kita benar-benar sudah terindex
Untuk membuktikannya mudah saja, kita hanya perlu mengetikkan di halaman pencarian google "site:(nama blog kita)" tanpa tanda petik ya. Contoh saya akan melihat apa saja tulisan dari blog vegabadai ini yang sudah terindex di google, maka saya tinggal mengetikkan di halaman pencarian google "site:vegabadai.ml" maka akan muncul seluruh tulisan yang sudah dimuat/terindex oleh google dari blog vegabadai.ml ini.
Tulisan terindex google
Untuk lebih detail lagi kita coba mencari Apakah tulisan blog ini sudah terindex google apa belum, caranya dengan mengetikkan "site:(url tulisan)". Contoh untuk tulisan ini maka saya akan mengetikkan
"site:http://www.vegabadai.ml/2018/09/cara-agar-postingan-muncul-di-google.html?m=1" aku jamin kalo belum didaftarkan ke google maka tulisan ini tidak akan muncul dihalaman pencarian google
site:http://www.vegabadai.ml/2018/09/cara-agar-postingan-muncul-di-google.html?m=1
Tidak terindex google
Tu buktinya diatas, jadi kalo Anda cuma nulis blog dan hanya mempublikasikan nya tanpa mendaftarkan nya dalam rayapan, maka percuma, tulisan Anda tidak akan bisa dilihat orang. Sebenarnya kita harus juga mendaftarkan tulisan kita di search engine selain google seperti bing, yahoo dsb. Tapi kali ini saya hanya membahas google saja ya, hhe...

2. Membuat peta situs
Terus terang saya tidak tahu apa itu peta situs, sebab saya bukan orang IT, tapi kalo menurut saya secara garis besar fungsinya adalah jika kita tidak membuat peta situs maka google tidak akan melakukan perayapan dan alamat blog kita tidak akan terdaftar di google. Caranya sebagai berikut:
Pergi ke webmaster tool google di webmaster tool setelah itu klik tambah properti, lalu masukkan alamat blog Anda sesuai contoh:
Masukkan alamat blog Anda
 Contoh punya saya jadi saya ketik http://www.vegabadai.ml

Halaman utama google webmaster
Setelah Anda ketikkan alamat blog Anda maka Anda akan masuk di dasbor search console.
Dasbor search console
Setelah itu klik perayapan klik peta situs lalu klik tambahkan/uji peta situs
Uji peta situs
Nah setelah sampai disini untuk peta situs yang diuji pertama sampai keenam masukkan/uji dengan copy -paste bacaan di bawah ini lalu klik kirim.

Sebenarnya ada banyak jenis peta situs yang bisa anda tambahkan diantaranya:
  • sitemap.xml
  • feeds/posts/default?orderby=updated
  • atom.xml
  • feeds/posts/default?alt=rss
  • rss.xml
Jika blog anda sudah memposting banyak artikel bisa juga menggunakan salah satu dari beberapa peta situs di bawah ini.
  • Blog dengan artikel di bawah 500 : /atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
  • Blog dengan artikel di antara 501 sampai 1000 : /atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=1000
  • Blog dengan artikel di antara 1001 sampai 1500 : /atom.xml?redirect=false&start-index=1001&max-results=1500
Kalo kurang jelas masalah peta situs ini coba cari di google dengan mengetik cara uji peta situs.
Setelah uji peta situs biasanya tidak akan langsung berhasil, biasanya lama, tapi untungnya alamat asli blog ini (vegabadai.blogspot.com) sudah lama terdaftar, hhe... Vegabadai.ml itu hanya nama alias.
Peta situs vegabadai.ml

Peta situs vegabadai.ml
Nah, setelah peta situs, maka kita harus fetch as google. Menurutku ini bagian paling penting.

3. Fetch as google
Fetch as google ini berfungsi mendafarkan setiap artikel baru kita ke halaman mesin pencarian google. Jadi biasanya setelah berhasil mendaftarkan alamat url di fetch as google maka tulisan kita akan langsung terindex di google beberapa menit kemudian

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman saya cek sperma

Daftar harga produk klinik kecantikan athena

5 produk berbahaya lagi-lagi bebas di pasaran hasil lab juni 2020 dr. Richard Lee, MARS